Buruan Daftar, Kemenkumham dan MA Butuh 19.210 Orang CPNS

loading...
loading...
fokuspendidikan.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi www.fokuspendidikan.com menyajikan info Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, CPNS, Gaji & Tunjangan. Berikut info tentang ....selengkapnya dibawah ini.....

Kementerian Hukum dan HAM serta Mahkamah Agung membutuhkan 19.210 CPNS baru tahun 2017 ini.
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) membutuhkan 19.210 calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Ke-19.210 CPNS itu akan dialokasikan untuk Kemenkumham sebanyak 17.526 orang CPNS dan untuk MA sebanyak 1.684 orang CPNS.

Pengumuman resmi lowongan bagi CPNS itu di-share melalui akun instagram Kementerian Sekretaris Kabinet (Kemenseskab) sejak dua hari lalu.

Para CPNS itu nantinya akan menjadi pegawai di bidang penegakan hukum di dua lembaga atau institusi tersebut.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, dari jumlah tersebut pemerintahkan membutuhkan sekitar 468 CPNS yang lulus dalam kategori cumlaude atau Indeks Prestasi Komulatif (IPK)-nya di atas 3,7.

"Sedangkan lowongan bagi putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang," ujar Asman Abnur seperti ditulis di akun sekretariat.kabinet tersebut.

Pemerintah mengundang putra-putri terbaik untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guna mengisi jabatan terkait penegakan hukum di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Jabatan ini menjadi prioritas mengingat adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi tersebut, dan banyaknya PNS yang memasuki batas usia pensiun.


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.526 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM.

"Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodir putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat.

Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang,” jelas Asman pada konperensi pers di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (11/7) siang.

Informasi lowongan secara resmi bisa buka di situs resmi www.menpan.go.id, www.mahkamahagung.go.id, https://sscn.bkn.go.id.

Info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Info terkini yang bisa kami bagikan, Tetap kunjungi situs kami di www.fokuspendidikan.com Kami akan mengaupdate informasi anda yang aktual dan populer yang dilansir dari berbagai sumber yang terpercaya seputar Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, CPNS, Gaji & Tunjangan. Apabila Info Ini bermanfaat tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: wartakota.tribunnews.com
loading...